Selasa, 04 Maret 2014

PRAKATA

Kemajuan peradaban sebuah bangsa dan negara, tidak terkecuali Indonesia, sangat ditentukan oleh keunggulan anak bangsa dan warga negaranya. Instrumen yang paling ampuh untuk menciptakan keunggulan tersebut, tidak lain dan tidak bukan adalah melalui pendidikan, salah satunya lewat jenjang pendidikan tinggi.

Enam puluh delapan (68) tahun sudah pendidikan tinggi Indonesia eksis dan berkembang di bumi persada ini, dimulai dari hanya memiliki 200 orang mahasiswa saja pasca perang dunia kedua, sampai sekarang berjumlah 4,3 juta mahasiswa dengan 155.000 dosen, yang tersebar pada 82 universitas negeri dan 2800 perguruan tinggi swasta. Dalam interval perjalanan panjang itu perguruan tinggi menghadapi berbagai masalah dan tantangan yang tidak sama dari masa ke masa. Tantangan yang utama adalah akses untuk memperoleh kesempatan kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Atas dasar itu, bapak MARKUS NARI lewat Yayasan MARKUS NARI Center (MNC) mencetuskan Program Akselerasi Pendidikan "Siswa Toraja Menuju PTN Terbaik Indonesia" yang merupakan program Bimbingan Khusus Persiapan Masuk PTN, untuk memfasilitasi siswa-siswi di seluruh Toraja agar dapat kuliah. Siswa-siswi yang punya keinginan kuat untuk belajar akan dibina dan didampingi dalam proses pembelajarannya hingga dinyatakan lulus di PTN.

Proses pembelajaran sepenuhnya akan berlangsung di Makassar dan biaya bimbingan ini sebesar Rp 5,450,000,- ditanggung oleh bapak MARKUS NARI dengan harapan generasi yang dibina dapat kembali membangun Toraja di masa-masa yang akan datang.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar